Lini Pertahanan Arsenal Perlu Pembenahan

udabola.com – Kinerja yang diperlihatkan oleh Arsenal pada musim kompetisi 2017-2018 memang terlihat sangat buruk tercatat mereka hanya mampu mendapatkan satu trofi sebelum liga dimulai yakni Community Shield. Hasil mengecewakan pada sepanjang kompetisi membuat posisi Arsene Wenger harus mundur dari jabatannya sebagai pelatih padahal ia sudah berada di tim tersebut selama 22 musim. Pada satu pekan lalu pihak klub The Gunners akhirnya memberitahukan secara resmi jika Unai Emery akan melatih Mesut Ozil dkk pada musim mendatang. Kehadiran pelatih baru jelas merupakan sebuah angin segar untuk para pendukung dan mereka mengharapkan agar Emery bisa mempersembahkan gelar juara bergengsi pada musim mendatang. Tugas yang diemban oleh pria asal Spanyol ini memang tidak mudah karena ia harus membenahi banyak kelemahan Arsenal selain itu mental pemain mungkin akan menjadi fokus utamanya.

Mantan pemain The Gunners Anders Limpar sedikit memberikan saran kepada Emery ia menilai sektor pertahanan merupakan titik terlemah tentunya pembenahan besar harus segera dilakukan jika sang pelatih ingin membawa Arsenal bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League pada musim depan. Limpar menambahkan bahwa saya berharap Arsenal masih akan tetap tampil menghibur serta mampu menciptakan banyak gol tapi bukan rahasia lagi jika pertahanan klub ini memang sangat buruk dan ini yang membuat kami harus terlempar hingga posisi ke-6 pada akhir kompetisi.

Sejauh ini The Gunners memang masih belum memberikan konfirmasi secara jelas pemain manakah yang menjadi incaran mereka tapi Unai Emery jelas sangat sadar kehadiran pemain baru berkualitas memang merupakan hal yang sangat penting. Apakah The Gunners masih akan mengeluarkan dana yang minim dalam melakukan pembelanjaan pemain baru, kita belum bisa mengetahui secara pasti namun jika tim ini lebih mengutamakan rekrutan pemain muda seperti zaman Arsene Wenger maka sulit untuk mengharapkan pelatih baru bisa berbuat banyak karena rival lainnya lebih produktif dalam belanja nama baru, mereka tidak ragu menghabiskan biaya besar agar bisa meraih sukses.


Artikel Terkait Berita Bola